Tutorial Cara Self Test Printer Epson [updated] | Bob Logan

Wednesday, August 5, 2020

Tutorial Cara Self Test Printer Epson [updated]

Tutorial Cara Self Test Printer Epson [updated] | Ketika anda mempunyai printer Epson di rumah maka anda harus mengetahui bagaimana cara melakukan self test printer dengan cara otomatis yang baik dan benar, hal tersebut harus anda lakukan supaya printer anda tetap optimal dan baik dimana cara melakukan ini, tidak usah printer Anda terhubung ke komputer akan tetapi langsung menggunakan printer Epson anda. Fungsi sel perintah sendiri adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi printer Apakah alami gangguan atau baik-baik saja. 

Self test printer epson yang akan kami bahas pada artikel kali ini tidak memakai komputer maupun laptop Akan tetapi anda bisa menggunakan tombol yang ada pada printer dimana Dengan melakukan self test printer Anda bisa mengetahui soal kondisi pada printer anda apakah nantinya saat mencetak bagus ataukah jelek sehingga Anda pun tidak akan merasa ragu ketika mau mencetak dokumen maupun foto/ 

Cara melakukan self test printer pada Epson 


Keuntungan anda melakukan servis printer secara otomatis pada printer Epson anda ya itu selain Anda bisa mengetahui apakah kondisi printer bagus maupun tidak, akan tetapi, anda pun tidak akan merasa ragu saat mau mencetak dokumen maupun foto karena hal tersebut anda bisa mengetahui kondisi catridge maupun sparepart dari printer anda. 

Tutorial Cara Self Test Printer Epson
Tutorial Cara Self Test Printer Epson

1. Self Test Print Untuk Epson CSeries, RSeries, dan TSeries


Cara test printer untuk printer Epson yang kami bahas yaitu untuk Tipe C series seperti: C41, C42, C43, C45, C58, C61, C62, C63, C65, C67, C79, C85, C86, C87, C90, dll.
Untuk Tipe Epson R series, seperti: R210, R230, R270,dll.
Untuk Tipe Epson T series : T11,T20,T13, dan lainnya.

Caranya terbilang mudah, yaitu anda melakukan beberapa hal dibawah ini: 

- anda harus Memastikan kondisi printer dalam keadaan off atau mati 
- silakan tekan tombol resume dan jangan dilepas 
- silahkan tekan tombol power 1 kali selanjutnya lepas, akan tetapi masih menekan tombol resume 
- tetap tombol resume ditekan selama 4 sampai 5 detik lalu anda lepas. 

2. Self Test Print Untuk Epson CXseries


Cara self test printer untuk Epson tipe CX series, diantaranya: CX Series : CX 3500, CX 3600, CX3700, CX 5100, CX CX 4900 , CX 5900, dan lainnnya. 

- silahkan anda tekan tombol power dan jangan sampai dilepas 
- selanjutnya tekan tombol tinta atau ink dan jangan dilepas 
- tunggu sampai terlihat lampu indikator power berkedip sebanyak 1 kali 
- terakhir silahkan lepas kedua tombol power dan ink kebersamaan. 

Itulah cara mudah self-test pada printer Epson untuk semua tipe dan apabila memang ada perbedaan untuk tipe tertentu sebaiknya kami sarankan Jangan dilakukan, karena memang berbeda-beda. Apabila Anda penasaran pada tipe printer yang tidak kami tulis di atas maka anda bisa melihat buku panduan atau browsing di internet.

Share with your friends