7 Tips agar Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama | Bob Logan

Wednesday, August 5, 2020

7 Tips agar Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama

7 Tips agar Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama | Siapa sih yang tidak mau mempunyai cartridge printer awet dan tahan lama, pastinya semua orang yang mempunyai Printer mau hal tersebut akan tetapi semuanya ternyata kembali pada anda yang mempunyai Printer apakah apik dalam pemakaian dan perawatan atau sembarangan saja mencetak sehingga cartridge tidak awet dan jika hal ini terjadi kami pastikan anda akan banyak mengeluarkan banyak uang untuk membeli cartridge baru.

7 Tips agar Cartridge Printer Awet akan kami sampaikan pada artikel kali ini, karena banyak sekali netizen yang mempertanyakan hal ini bisa jadi karena banyaknya pengguna Printer yang hanya bisa memakai akan tetapi kurang mengerti soal perawatan cartridge dan printer yang mereka miliki. Apabila anda bertanya apa fungsi Cartrige jawaban kami adalah cartridge menjadi komponen atau sparepart terpenting dalam sebuah printer.

Cartridge pun wajib anda rawat sebaik mungkin karena jika printer anda terutama cartridge tidak dirawat maka pasti akan mudah sekali rusak. Setiap merek printer mempunyai mekanisme berbeda sebut saja untuk Epson cartridge terpisah dengan head, CANON cartridge menyatu dengan hed dan sebaliknya. Akan tetapi jika mau cartridge awet dan panjang umur maka anda bisa melakukan 7 hal ini.

7 Tips agar Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama:

1. Apabila anda punya banyak kerjaan untuk mencetak sebaiknya jangan sampai anda cetak sekaligus. Karena masalah proses print tersebut memakai filamen yang ada di head printer, sehingga jika mencetak sejaligus dengan jumlah banyak akan mengakibatkan filamen head semakin cepat panas dan akhirnya rusak, 

2. Apabila tinta di catridge sudah sedikit, maka STOP mencetak sebaiknya anda isi penuh tinta.

3. Selalu pakai Printer khsususnya untuk Printer warna, karena jika anda jarang sekali mencetak akan berakibat buruk dimana head printer akan alami tersumbat.

4. Waktu Printer anda jarang dipakai, sebaiknya ketika anda ada kerjaan mencetak jangan dahulu ngeprint, akan tetapi kami anjurkan lakukan cleaning pada printer. 

Tips Supaya Cartridge Printer Awet
Tips Supaya Cartridge Printer Awet

 5. Selalu memilih Reffil Tinta yang asli, karena jika bukan type atau menggunakan tinta palsu maka kami pastikan usia cartridge anda kan cepat rusak. Juga kami sarankan pilihlah 1 merek saja dan jangan gonta ganti merek tinta isi ulang.

6. Untuk anda yang menggunakan Printer Infus kami sarankan setelah printer dipakai untuk kembali menutup lobang tabung penampung tinta, dan buka jika memang mau digunakan, karena jika kena angim dan debu tinta bisa kering dan tersumbat.

7. Untuk printer tidak diinfus maka kami sarankan jika tinta telah habis sebaiknya jangan isi tinta ke catridge terlalu penuh, karena akan cepat membuat cartridge rusak.

Share with your friends