3 Tips Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak Dokumen Atau Gambar | Bob Logan

Sunday, July 26, 2020

3 Tips Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak Dokumen Atau Gambar

Salah satu hal yang mungkin banyak orang alami adalah saat anda mencetak foto atau dokumen untuk dilakukan print, akan tetapi ada kesalahan dokumen yang mau kita cetak maka biasanya jalan keluar yang kita lakukan banyak yang salah seperti mencabut kabel printer atau menghentikan windows yang sedang berlangsung lakukan proses print. Hal tersebut sangat tidak disarankan, karena akan membuat Printer anda akan mudah rusak. Pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit membahas Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak yang baik dan benar.

Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak Dokumen Atau Gambar memang pastinya pernah dialami oleh semua orang yang mempunyai komputer dan Printer di rumahnya, dimana ketika anda mau membatalkan atau menghentikan Proses cetak dari Printer terkadang yang dilakukan sangat membahayakan pada Komputer dan khsuusnya printer apabila hal tersebut terus anda lakukan. Pertama kali yang akan kena negatif-Nya adalah kerusakan pada catridge dan Hardware Printer.

Sebelum anda mengetahui cara menghentikan Printer yang sedang proses atau berjalan, ada baiknya anda mengetahui cara-cara yang memang salah dan banyak dilakukan oleh orang karena bisa jadi ingin instan atau panik disaat mencetak dokumen atau foto.

Cara Salah Saat Menghentikan Proses Print yang sedang berjalan :

- Mencabut Kabel Power Printer langsung
- Tekan Tombol Power waktu Printer Sedang Proses Cetak
- Menarik Paksa Kertas yang tengah memasuki Daerah Cetak Print
- Tekan Tombol Tambahan di indikator Printer supaya mengeluarkan kertas yang tengah proses Print.

Ingat!! untuk anda yang selalu melakukan cara hentikan proses ngeprint seperti diatas maka jangan salahkan printer anda apabila nantinya mudah rusak dan atau ada hal yang tak diinginkan. Selanjutnya, bagaimana cara terbaik Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak? Inilah penjelasannya:

Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak Dokumen Atau Gambar Yang Benar:

Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak
Cara Menghentikan Printer Sedang Berjalan Mencetak

1. Menghentikan proses pengiriman data yang berasal dari Word, dengan cara Anda menekan Tombol (x) tepat dibagian kanan bawah.

2. Membatalkan semua proses cetak dengan menekan " Cancel " yang ada di dialog kotak Printer:
Caranya:
- Lihat Dialog ada di bagian sisi kanan display komputer anda

3. Apabila kotak dialog tidak ada, maka silahkan anda buka manual dengan mengikuti langkah dibawah ini:
- Windows XP : Klik start >> klik Printers and Faxes >> double click di printer yang anda pakai.
- Windows 7/8/10: Klik start >> klik Devices and Printers >> klick kanan Devices and Printers lalu See what’s printing. Jika sudah ada dan kotak printing terbuka anda bisa menghentikan proses print yang sedang lakukan proses mencetak dengan memilih CANCEL.

Share with your friends