Cara Print Dari Hp Android Menggunakan Printer Canon iP2770 | Bob Logan

Sunday, July 5, 2020

Cara Print Dari Hp Android Menggunakan Printer Canon iP2770

Hallo guys! Kali ini ada pertanyaan dari salah satu pengunjung setia bedahprinter.com. Pertanyaan tersebut berhubung dengan keinginan melakukan print tanpa komputer yaitu menggunakan hp Android.

Apakah proses print dapat dilakukan langsung dari hp android ke printer? Khususnya menggunakan printer canon iP2770 yang saya miliki saat ini. Yuk kita cari tahu jawabannya!

Cara print dari hp ke printer canon iP2770 tentu saja dengan mudah bisa Anda lakukan. Akan tetapi, sebagian pengguna masih bingung dengan cara melakukannya.

Masalahnya printer canon iP2770 tidak memiliki fitur yang lengkap seperti pada printer-printer mahal lain. Maklum printer yang satu ini sangat murah lho.

Meskipun printer ini murah tapi bukan murahan, terbukti hingga saat ini memiliki banyak penggemar yang terus saja bertambah.

Hasil cetak yang bagus dan kinerjanya yang cepat printer ini jadi andalan penggunaan pribadi maupun perusahaan.

Cara Print Dari Hp Android Menggunakan Printer Canon iP2770
Cara Print Dari Hp Android Menggunakan Printer Canon iP2770

Cara Print dari Hp Android Menggunakan Printer Canon iP2770


Dalam hal ini Anda harus memiliki 2 komponen tambahan, yaitu sebuah kabel otg dan driver printer canon iP2770 untuk Android.

Untuk kabel otg Anda bisa langsung membelinya di toko komputer terdekat dengan harga sekitar 50 ribu hingga 100 ribuan.

Sedangkan untuk download driver printer canon iP2770 untuk android silahkan Anda download aplikasi Mobile Print - PrinterShare melalui google play store yang ditawarkan oleh Mobile Dynamix.

Jika kedua komponen tambahan di atas telah tersedia selanjutnya kita langsung saja eksekusi cara print dari Android menggunakan printer canon iP2770 berikut :

  1. Pertama silahkan pasang driver printer canon iP2770 khusus Android menggunakan aplikasi Mobile Print - PrinterShare
  2. Setelah berhasil, buka aplikasi Mobile Print - PrinterShare
  3. Berikutnya hubungkan printer ke hp android menggunakan kabel usb otg lalu nyalakan printer
  4. Setelah terhubung dengan baik dan benar
  5. Silahkan select printer di bagian bawah aplikasi PrinterShare
  6. Selanjutnya dari opsi pop up silahkan pilih Direct USB Connected
  7. Maka printer canon iP2770 akan terdeteksi, jika tidak silahkan tap scan for printer pada bagian bawah layar untuk melakukan scan ulang
  8. Setelah itu, Anda akan diminta download driver, silahkan tap YES lalu tunggu beberapa detik hingga proses download dan memasang driver printer selesai
  9. Sekarang akan muncul halaman pop up sebagai notifikasi bahwa printer telah dikonfigurasi lalu siap untuk digunakan.
  10. Sekarang pilih salah satu dokumen yang ingin Anda print lalu tap tombol OK
  11. Berikutnya pada bagian print priview tap options jika Anda terlebih dulu ingin melakukan beberapa pengaturan, seperti mengubah jenis kertas, mencetak dengan warna atau hitam putaih dan lainnya
  12. Terakhir tap print dengan nama printer canon iP2770 untuk memulai proses mencetak dan tunggu proses print hingga selesai.

Oke guys, demikian cara print dari hp android menggunakan printer canon ip2770 yang dapat Anda ketahui. Sangat mudah bukan? Sekarang Anda dapat mencetak berbagai macam dokumen di printer tanpa harus memiliki komputer atau laptop, cukup dengan hp Android.

Share with your friends