2 Cara Mudah Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD | Bob Logan

Sunday, July 5, 2020

2 Cara Mudah Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD

2 Cara Mudah Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD – Jika sebelumnya saya telah memposting artikel yang membahas mengenai hal yang sama, yaitu cara menginstal printer canon tanpa cd driver. Akan tetapi kali ini yang membuat beda dalam postingan ini adalah saya tentukan tipe dan jenis printer yang akan di instal pada laptop atau pc komputer Anda. Cara instalasi printer tanpa cd ini berlaku untuk semua jenis printer baik canon, epson, hp dan yang lainnya termasuk iP2770 yang sedang kita bahas ini.

Kali ini ada 2 metode cara install printer canon iP2770 tanpa cd, yang mana kedua cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu untuk kursus menginstal printer sebelumnya. Anda tinggal ikuti langkah-langkah dengan seksama dan persiapkan sebelumnya alat-alat apa saja yang dibutuhkan.

Cara Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD

2 Cara Mudah Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD


Adapun peralatan yang harus dipersiapkan untuk menginstal printer canon iP2770, diantaranya perangkat komputer atau laptop, printer canon iP2770, kabel data untuk menghubungkan printer ke komputer, kabel power untuk mengalirkan arus listrik ke printer dan yang terakhir CD driver, karena disini kita tidak memiliki cd driver, maka kita harus melakukan download melalui pencarian google di internet.

Silahkan downlaod driver printer iP2770 series terlebih dahulu dan jika sudah berhasil, berikut tutorial lengkapnya.

Metode 1 Untuk Cara Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD

  1. Pastikan komputer atau laptop Anda dalam keadaan menyala
  2. Hubungkan usb atau kabel data printer ke komputer
  3. Colokkan kabel power printer ke arus listrik lalu nyalakan printer
  4. Selanjutnya klik kanan pada file driver canon iP2770 yang telah tadi Anda download
  5. Kemudian klik Run as administrator lalu klik YES dan tunggu beberapa saat loading pengekstrakan driver
  6. Setelah itu akan muncul jendela baru lalu pilih Next dan pilih ASIA kemudian pilih lagi Next
  7. Berikutnya pilih YES dan proses instalasi akan dimulai, lalu di tengah-tengah proses penginstalan biasanya akan muncul jendela pemberitahuan untuk menghubungkan printer ke komputer dengan benar. Pastikan Anda telah menyalakan printer dan menghubungkan printer ke komputer dengan baik dan benar.
  8. Jika proses instalasi telah selesai dan berhasil, maka akan muncul jendela baru dan Anda bisa pilih tombol Complete.

Metode 2 Cara Instal Printer Canon iP2770 Tanpa CD Melalui Have Disk

  1. Lakukan seperti pada metode pertama di no. 1 sampai nomor 3.
  2. Jika file driver canon iP2770 yang telah Anda download tadi berbentuk format winnrar, Anda dapat mengekstraknya terlebih dahulu dengan cara klik kanan driver lalu pilih ekstrak here. Tentu saja komputer atau laptop Anda harus terpasang aplikasi winnrar
  3. Selanjutnya klik tombol button star lalu masuk ke control panel atau langsung pilih Devices and printers
  4. Berikutnya klik tombol add printer biasanya tombol ini ada tepat di menu toolbar di atas layar monitor
  5. Setelah itu akan muncul jendela baru Anda bisa pilih Add a local printer lalu muncul lagi jendela baru dan centang di bagian Use an existing port (LTP1:(Printer Port) lalu klik Next
  6. Pada jendela baru selanjutnya pada opsi Manufacturer pilih CANON karena kita akan menginstall printer jenis canon lalu di opsi printers pilih Canon Inkjet iP100 series dan klik Have Disk
  7. Akan muncul jendela baru Anda pilih Browser lalu cari driver iP2770 yang telah tadi Anda download dan ekstrak kemudian klik OPEN setelah itu klik OK dan klik Next
  8. Proses instalasi akan dimulai dan jika ditengah-tengah penginstalan muncul beberapa peringatan pilih saja OK atau Next dan tunggu hingga selesai.

Itulah 2 cara mudah instal printer canon ip2770 tanpa cd yang dapat Anda ketahui, kedua cara ini sangat efektif dan bekerja. Sekarang Anda bisa mencobanya dan saya doakan semoga berhasil. Silahkan tulis di kolom komentar jika masih ada yang belum paham dan ingin di tanyakan. Terimakasih, wassalam.

Share with your friends