Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet [Updated] | Bob Logan

Wednesday, August 5, 2020

Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet [Updated]

Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet [Updated] | Pada postingan kali ini bedah printer kembali akan sedikit memberikan tips untuk anda semua dan untuk artikel kali ini adalah Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet karena banyak dari kita semua salah kaprah dalam masalah perawatan untuk cartridge berwarna sehingga terkadang hal inilah yang biasa membuat cartridge tidak awet sehingga anda harus mengocek uang lebih untuk membeli yang baru.

Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet yang akan kami bahas kali ini masih dasar dan bisa anda lakukan di rumah dimana dengan melakukan perawatan berkala pada printer anda maka kami pastikan usia printer akan lebih baik dan tidak akan membuat anda jengkel karena terhadiny akerusakan pada cartridge warna. Dengan melakukan perawatan, hal ini menjadi sebuah senjata terbaik agar memperoleh hasil memuaskan.

Untuk masalah perawatannya sendiri sebetulnya tidak sulit, dimana anda hanya sedikit harus rajin banyak membacanya dan salah satunya postinga kali ini yang pastinya akan memberikan wawasan baru untuk anda semua. 

Cara Merawat Cartridge Warna Printer
Cara Merawat Cartridge Warna Printer

 Supaya tidak penasaran, inilah Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet:

1. Cetaklah Printer Dengan Berkala

JIka anda mempunyai tugas maka kami sarankan ketika mencetaknya jangan sampai sekaligus, karena hal ini bisa berakibat buruk jadi silahkan mencetak dengan berkala. Misalnya dokumen yang akan anda cetak ada 20 lembar maka kami anjurkan cetak 10 dulu dan istirahatkan printer selama beberapa saat lalu silahkan anda mencetak sisanya. Hal ini akan membuat cartridge awet.

2. Mengisi Tinta Warna Saat Akan Habis

Ketika tinta warna anda akan habis, maka jangan tunggul lama lagi silahkan ada isi tinta ulang. Intinya, ketika tinta printer mau habis maka silahkan isi. apabila anda membiarkan dalam waktu lama apalagi sampai tinta habis hal ini akan mengakibatkan cartridge rusak dan tidak bidapat anda gunakan kembali.

3. Menggunakan Printer Secara Rutin

Walaupun anda jarang mencetak, akan tetapi kami sangat menyarakan supaya anda tetap lakukan mencetak karena dengan adanya kerja pada printer, sparepart akan terus bekerja sehingga akan tetap terjaga begitu juga dengan cartridge warna akan tetap baik.

4. Jangan Sembarangan Mematikan Printer

Tips terakhir adalah jangan sampai anda mematikan printer sembarangan, karena hal ini sangat tidak baik pada printer termasuk cartridge anda. Apalagi anda mematikan sembarangan saat printer sedang mencetak ini lebih fatal. 

Itulah Cara Merawat Cartridge Warna Printer Supaya Awet yang bisa kami share pada artikel malam ini, semoga bisa menjadi wawasan untuk anda semua.

Share with your friends