6 Jenis Kertas Photo Printing Terbaik Paling Direkomendasikan | Bob Logan

Sunday, July 5, 2020

6 Jenis Kertas Photo Printing Terbaik Paling Direkomendasikan

Bagi anda yang telah mempunyai printer khusus untuk mencetak Foto pastinya harus mengetahui Jenis Kertas Photo Printing Terbaik yang nantinya akan dipakai sebagai bahan utama untuk mencetak foto dan pada artikel kali ini kami dari bedah Printer akan sedikit membahas soal Macam Jenis Kertas Untuk mencetak Foto yang memang sangat direkomendasikan pasalnya hal ini sangat membantu anda ketika ingin mencetak agar hasil cetakan lebih sempurna dan anda pun tidak harus pergi ke studio foto untuk mencetak foto yang diharapkan.

Jenis Kertas Photo Printing Terbaik Paling Direkomendasikan dari kami ini pastinya bisa menjadi referensi bagi anda yang suka sekali mencetak foto di printer anda atau bisa juga bagi anda yang mau membuka jasa cetak foto karena anda harus mengetahui darei dasar soal ini salah satunya adalah dalam masalah pemilihan jenis kertas yang memang cocok dan terbaik. Sebelum itu, anda harus memperhatikan terlebih dahulu hal yang sangat penting yaitu: Printer, Tinta, dan jenis kertas.

Sehingga ketiga komponen tersebut apabila anda sudah mengetahuinya bisa menghasilkan hasil cetakan yang sempurna dan tidak sembarangan. Pasalnya, masih banyak orang yang mempunyai printer multifungsi canggih yang sudah pas dipakai mencetak foto akan tetapi malah salah dalam pemilihan kertas sehingga hasilnya yang ia harapkan bukan menjadi baik malah sebaliknya.

 Inilah 6 Jenis Kertas Photo Printing Terbaik Paling Direkomendasikan:

1. Kertas Glossy
Kertas Glossy adalah jenis kertas foto terbaik yang sangat banyak dipakai oleh banyak orang termasuk yang membuka bisnis pencetakan foto dimana banyak keunggulan dari kertas ini seperti:
- Permukaan kertas yang sangat halus
- Terlihat sangat mengkilap dan berkelas
- Hasil cetakan yang sangat  bagus dan jelas
- Sangat direkomendasikan untuk percetakan foto beresolusi tinggi
- Harga kertas glossy yang lebih murah

2. Kertas Mette (Doff)
Jenis kertas Mette adalah jenis kertas yang mempunyai permukaan yang lebih bertekstur juga lebih sedikit refleksi atas cahaya. Untuk masalah keunggulan pada kertas ini adalah lumayan awet, tidak menimbulkan bekas walaupun sering dipegang, tak ada sidik jari, sangat cocpok untuk mencetak foto yang disimpan pada figura/frame..

Jenis Kertas Photo Printing Terbaik
Jenis Kertas Photo Printing Terbaik


3. Kertas Double-Side Paper
Jenis kertas yang banyak dipakai untuk mencetak foto dikedua sisi yaitu depan dan belakang dimana hasilnya tidak mengkilap dan cenderung doff, biasanya direkomendasikan untuk mencetak pamflet dan juga brosur untuk sarana promosi.

4. Kertas Laster
Jenis kertas yang paling awet dengan jangka panjang dan kebanyakan dipakai untuk masalah dokumenter. dimana kertas ini anti luntur dan sangat bertahan lama.

5. Kertas Kanvas
Kertas kanvas memang banyak sekali keunggulannya, dimana kertas ini mempunyai  tekstur yang mirip bagaikan canvas lukisan sehingga dinamakan kertas canvas.

6. Kertas inkjet
Salah satu jenis kertas paling unik dimana banyak kelebihan seperti salah satunya Bentuk dan tekstur bagaikan kertas biasa akan tetapi kertas ini mempunyai sifat tahan air maupun cairan. selanjutnya mempunyai ketebalan kertas yang tipis akan tetapi sangat bagus, dan kebanyakan kertas ini dipakai untuk sketsa, kalender, poster, dan lainnya.

Itulah 6 Jenis Kertas Photo Printing Terbaik Paling Direkomendasikan semoga anda manfaatnya bagi anda yang sekarang ini sedang kebingungan memilih kertas apa yang akan dipakai untuk mencetak foto.

Share with your friends