Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak (Semua Printer) | Bob Logan

Sunday, July 5, 2020

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak (Semua Printer)

Bagi anda yang mempunyai Printer di Rumah mungkin suka bertanya-tanya soal sudah berapa kali kah kita mencetak kertas dan bagaimana caranya. Ternyata, ketika anda melakukan cetak dengan printer hardware yang ada dalam Printer semua jenis akan mencatat aktivitas anda mulai dari awal anda ngeprint sampai akhir apalagi bagi anda yang suka menerima cetak dokumen seperti warnet Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak sangat penting untuk diketahui supaya mengetahui usia catridge anda.

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak sebenarnya langkahnya hampir mirip untuk semua printer baik untuk merek Canon, HP, Epson, Brother, dan Printer jenis lainnya sehingga anda bisa mengikuti tutorial yang akan kami bahas sebagai gambaran saja akan tetapi nanti langkahnya kan sama saja. Dengn mengetahui kertas yang telah keluar maka akan ada hal yang anda rasakan selain mengetahui usia catridge akan tetapi hal ini bisa menjadi bukti jika anda sudah sering atau tidak mencetak.

Untuk Cara Menampilkan Jumlah Lembar Cetakan yang akan kami contohkan pada Printer Epson L220 akan tetapi untuk anda yang mempunyai jenis dan merek Printer selain L220 caranya sama saja tinggal mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada artikel kali ini. 

Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak-Google
Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak-Google

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak:

1. Klik Start menu, klik "Device and Printer"

2. Silahkan Pilih jenis status Printer yang biasa anda gunakan (contoh kami pada Epson L220 Series)
3. Lalu Klik kanan di status Printer>> Printing Preferences>> Maintenance>> Extended Settings
4. Fokus ke pilihan Settings, silahkan anda centang pilihan Enable EPSON Status Monitor, dan OK

Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak
Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak
 5. Selanjutnya Klik "Printer and Option Information" >> Dan Lihat di "Number of Sheets" dan akan terlihat berapa jumlah kertas yang telah anda cetak.

Itulah Cara Mengetahui Jumlah Lembar Kertas Yang Sudah dicetak yang kami bahas, semoga bermanfaat walaupun sangat singkat akan tetapi caranya tidak jauh dari merek Printer dan jenisnya tinggal anda kira-kirakan saja. Karena menurut kami, melihat berapa lembar yang sudah dicetak sangatlah penting karena bisa menjadi sebuah laporan maupun change shift.

Share with your friends