Masalah Epson L210 dan Solusi Memperbaikinya [Updated] | Bob Logan

Saturday, August 8, 2020

Masalah Epson L210 dan Solusi Memperbaikinya [Updated]

Masalah Epson L210 dan Solusi Memperbaikinya [Updated] | Printer Epson L210 menjadi salah satu printer terbaik pabrikan EPSON yang sampai sekarang ini masih banyak peminatnya, pasalnya printer yang dilengkapi dengan fitur mumpuni ini dijual dengan harga yang terjangkau dan inilah yang membuat masyarakat banyak yang membelinya. Selain itu, untuk masalah error terbilang sedikit ketimbang printer lainnya.

Pada artikel kali ini, kami akan sedikit membahas Masalah Epson L210 dan Solusi Memperbaikinya yang mungkin akan berguna bagi anda yang sekarang ini sedang menggunakan Printer pabrikan epson. Dimana untuk masalah error hanya ada 3 yang biasa ditemukan oleh para pengguna printer L210 ini, dan solusinya sendiri bisa anda lakukan diu rumah dengan membaca artikel singkat kami ini.

Masalah Epson L210 dan Solusi Memerbaikinya-YTB
Masalah Epson L210 dan Solusi Memerbaikinya-YTB

 Supaya tidak penasaran, mari kita lihat apa saja yang menjadi masalah umum yang ada pada Printer Epson L210 dan solusi terbaiknya harus melakukan apa.

Masalah Epson L210 dan Solusi Memerbaikinya


1. Printer Epson L210 Tidak Bisa Mengeluarkan Tinta Ketika Mencetak
Masalah umum yang akan anda temukan pada Printer Epson ini adalah ketika anda mencetak dokumen atau foto maka biasanya tinta tidak akan keluar walaupun anda sudah melakukan Head Cleaning dengan berkala. 
Untuk masalah ini tergantung apakah head printer anda masih bagus atau sudah rusak karena jika masih bagus maka bisa diperbaiki akan tetapi jika rusak maka solusi terbaiknya mengganti dengan yang baru.

Solusi:
Untuk memperbaikinya, anda bisa mencoba melakukan hal ini, yaitu Membuang semua udara yang berada dalam dalam Cartridge sampai seminimal Mungkin, yaitu dengan menggunakan Suntikan.

2. Printer Epson L210 menarik Kertas terlalu banyak
Masalah ini telah kami jabarkan pada artikel yang lalu dan bagaimana cara memperbaikinya dimana kerusakan ini akan anda temui saat sedang mencetak dimana printer bukan menarik 1 kertas melainkan 2 sampai banyak. Penyebab hal ini sebetulnya dikarenakan adanya masalah pada Roller, dimana ada bagian Part Yang sedikit terjadinya gangguan Sehinnga Priter Tidak bisa mengontrol terhadap Jumlah Kertas yang masuk Ke dalamMesothelioma.

Solusi:
Silahkan anda bongkar printer selanjutnya Mengganti roller dengan Roller baru. Atau silahkan anda baca pada artikel kami yang lalu. 
Baca Juga: Penyebab dan Cara Memperbaiki Printer Epson Narik Kertas Banyak 

3. Terjadinya Blinking Error
Masalah Blink Error biasanya terbagi atas 2 bagian, yaitu "Blinking It's Time To Reset Ink Level" selanjutnya "Blinking Printer's Ink Pad Is At The End Of Its Service Live" kedua blink akan anda temua pada Epson L210.

Solusi:
Dengan melakukan resset pada printer anda. 
Bisa anda lihat pada artikel kami ini: Cara Reset Printer Epson L210 Blinking

Itulah Masalah Epson L210 dan Solusi Memperbaikinya yang bisa kami bahas pada artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua terutama para pengguna Printer Epson L210.

Share with your friends