Cara Memperbaiki USB Printer Tidak Terdeteksi di Komputer | Bob Logan

Wednesday, August 26, 2020

Cara Memperbaiki USB Printer Tidak Terdeteksi di Komputer

Cara Memperbaiki USB Printer Tidak Terdeteksi di KomputerBagi anda yang sekarang ini mempunyai printer maka ada salah satu gejala yang biasa terjadi ketika menggunakan Printer salah satunya USB Printer yang rusak sehingga tidak terdeteksi oleh komputer dan ketika USB tersebut mengalami kerusakan,, maka sangat dianjurkan untuk segera memperbaikinya dan mengetahui bagimana cara memperbaiki USB Printer tersebut.

USB Printer Tidak Terdeteksi di Komputer

Cara Memperbaiki USB Printer Tidak Terdeteksi di Komputer yang bisa anda lakukan salah satunya melakukan pengecekan pada USB Printer anda apakah kabel USB alami kerusakan, atau Port USB memang harus diganti dengan yang baru. Akan tetapi, untuk masalah analisa yang bisa anda lakukan saat mengalami hal tersebut yaitu melalui beberapa langkah berikut ini:
  1. Melakukan Pengecekan pada Sistem Operasi Windows anda
  2. Melakukan Install Ulang Driver Printer
  3. Melakukan pengecekan pada kabel USB Printer
  4. Melakukan pengecekan pada Printer
Keempat bagian diatas adalah langkah awal ketika terjadinya kerusakan pada Port USB Printer yang bisa anda lakukan, dimana langkah pertama adalah melakukan pengecekan pada Sistem Operasi Windows milik anda apakah ada yang korupt data atau tidak. Tahapan di atas adalah urutan pengecekkan apabila USB tidak terhubung dengan komputer.

Selanjutnya, langkah kedua yaitu Melakukan Install ulang Driver Printer anda, karena ditakutkan ada yang hilang akibat virus dan lainnya. Langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada kabel usb printer anda, apakah dalam kondisi baik seperti terpasang pada Printer atau ada kabel yang rusak karena gigitan hewan, jika memang bermasalah pada kabel maka dianjurkan menganti dengan yang baru.

Memperbaiki USB Printer - YTB
Memperbaiki USB Printer - YTB
Langkah terakhir adalah melakukan pengecekan pada Printer dengan cara melakukan pembongkaran printer dan silahkan anda melakukan analisa pada hardware terutama untuk bagian USB apakah kondisinya baik atau malah ada yang rusak. Apabila konektor alami kerusakan, maka disarankan untuk menggantinya dengan yang baru.

Itulah pembahasan kami tentang Cara Memperbaiki USB Printer Tidak Terdeteksi di Komputer yang bisa anda lakukan di rumah dengan tujuan supaya anda bisa mengetahui penyebab dan cara kenapa printer anda tidak bisa dipakai terutama pada bagian USB. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Share with your friends