Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Canon Garis Yang Tidak Lurus | Bob Logan

Monday, January 14, 2019

Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Canon Garis Yang Tidak Lurus

Bedah Printer - Mencari cara memperbaiki hasil print garis tabel tidak lurus atau tulisan tidak rata pasti akan dilakukan saat ada masalah dengan hasil printing yang telah kita lakukan. Bayangkan bagaimana jika kejadian itu terjadi saat kita diburu waktu? Misalnya sudah kepepet jam masuk kampus dengan dosen yang killer, sementara tugas yang harus dicetak justru terlihat sangat tidak profesional akibat printer yang ngadat. Bisa stres jadinya!

Maka karena itu, sebagai pemilik printer harus sedia berbagai macam trik dan tips untuk mengatasi segala macam gangguan yang bisa saja terjadi, tanpa harus pergi ke tukang servis komputer dan printer.

Panduan Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Canon Garis Yang Tidak Lurus

Kalau hasil print sedikit ngadat, jangan dulu panik dan langsung membawa printer ke pusat servis, coba dicek dulu di rumah dengan cara yang gampang. Apabila hasil tabel tidak lurus, cobalah untuk membuka cover printer lalu lihatlah bagian belakang cartridge dan ada sebuah pita putih transparan sekitar 25 sampai 30 sentimeter.

Pita tersebut dinamakan encoder dan lihatlah apakah pita tersebut kotor? Jika terkenal kotoran tinta atau pelumas, maka itulah penyebab hasil print jadi mengecewakan dan jelek. Cara mengatasi hasil print garis tabel tidak lurus atau tulisan tidak rata dengan membersihkan pita encoder. cukup bersihkan menggunakan tisu saja sampai bersih.

Gambar Cara Membersihkan Pita Encoder Canon iP2770

Cara Mengatasi Hasil Print Garis Tidak Lurus Atau Tulisan Tidak Rata

Cara Merawat Pita Encoder Printer

Setelah membersihkan encodernya, maka tinggal cetak ulang dan lihat hasilnya. Jika masih kurang memuaskan tinggal tingkatkan hasil cetak jadi high. Untuk cara merawatnya adalah dengan mengecek encoder secara berkala, misalnya sebulan sekali dan pastikan setelah diisi tinta juga harus dicek kalau-kalau ada kebocoran.

Tambahan : Jika cara di atas belum menyelesaikan masalah, bisa jadi encoder sudah rusak, coba ganti encoder dengan yang baru! Nah, biasanya sulit sekali mendapatkan sparepart printer seperti encoder di toko komputer, maka kamu bisa membelinya secara online melalui website terpercaya.

So itulah cara mengatasi hasil print garis tabel tidak lurus atau tulisan tidak rata dan juga cara merawat dan membersihkan pita encoder supaya printer menjadi lebih awet.

Baca juga :
Cara Memasang Damper Ciss Pada Printer Infus
Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770
Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770

Share with your friends