Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770 | Bob Logan

Monday, January 14, 2019

Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770

Belum tahu bagaimana cara melepaskan cartridge printer canon Pixma iP2770? Ada saja yang membuat Anda terpaksa harus mengeluarkan cartridge printer dari tempatnya. Mulai dari cartridge error, rusak atau kehabisan tinta.

Apa itu cartridge? cartridge printer adalah alat cetak atau pencetak, baik itu alat cetak tulisan, foto, gambar dan sebagainya.

Jika printer terus digunakan untuk mencetak, maka tinta yang ada di dalam cartridge tersebut lama kelamaan akan mulai surut dan habis. Hal ini tentu saja membuat Anda harus mengisi ulang tinta.

Sebelum menyuntikan tinta, cartridge harus di dikeluarkan dari dalam printer, dan cara mengeluarkan cartridge inilah yang mungkin membuat Anda bingung.

Apalagi jika printer canon Pixma iP2770 masih dalam keadaan baru Anda beli, otomatis Anda pun belum pernah mencoba melepaskan cartridge tersebut.

Hal ini juga yang menyebabkan Anda takut untuk membuka cartridge.

Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770

Bagaimana Cara Membuka Catridge Canon Pixma iP2770?

  1. Buka atau angkat penutup printer ke atas
  2. Tunggu posisi cartridge melaju ke tengah dengan sendirinya
  3. Tekan perlahan penjepit cartridge dan angkat ke atas
  4. Angkat cartridge (Awas! Pleksibelnya, jangan sampai tersentuh)
  5. Setelah itu, suntikan tinta pada cartridge sesuai dengan masing-masing warna
  6. Terakhir, pasang kembali cartridge pada tempatnya dan tutup kembali
  7. Selesai.
Cara melepas cartridge printer canon pixma  iP2770 ini, semoga memberikan pengetahuan baru dan tentunya bermanfaat untuk kita semua. Untuk lebih jelasnya sudah kami sediakan rekaman videonya, sebagai berikut.


Terakhir, Anda juga bisa melihat dari buku panduan yang ada dalam kemasan. Namun, supaya Anda tidak repot bongkar pasang cartridge saat mengisi tinta, sebaiknya pasang infus pada printer. Terima kasih.

Baca juga:
Cara Mudah Mengatasi Printer Tidak Bisa Mencetak Dokumen

Share with your friends