Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak | Bob Logan

Sunday, July 5, 2020

Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak

Solusi Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak Apabila anda pernah mengalami ketika mencetak sebuah dokumen maupun foto akan tetapi tinta printer tidak mau keluar, selanjutnya anda pun berinisiatif mengambil tisu dan memperbaiki cartridge dengan cara menggoyang goyangkan cartridge tersebut, setelah digoyangkan tinta printer pun keluar pada tisu, namun setelah anda mencoba kembali untuk mencetak dokumen masih tetap tidak mau keluar tintanya.

Apabila anda mengalami masalah tinta printer keluar di tisu tapi tidak keluar saat mencetak maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya secara mendetail, supaya Anda lebih memahami dan mengetahui solusi dari masalah tinta printer ada yang rusak.

Sebelumnya anda harus mengetahui jika cara ini hanya berlaku untuk tinta printer Canon, hP dan browser akan tetapi berbeda caranya dengan printer Epson. Supaya tidak pernah saran Silakan anda baca artikelnya dibawah ini.

Memperbaiki Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak


1. Silahkan melakukan proses pembersihan untuk catridge 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencoba untuk membersihkan pada bagian Chip head catridge caranya sangat mudah anda tinggal melepas cartridge dari body printer selanjutnya membersihkan dengan memakai tisu atau dengan penghapus pensil pada bagian chip.

Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak
Tinta Printer Keluar di Tisu Tapi Tidak Keluar Saat Mencetak


2. Pembersihan head catridge 

Tahap kedua anda bisa melakukan proses pembersihan head catridge dengan cara menuangkan head cleaner dalam sebuah wadah selanjutnya rendam mulut catridge ke dalam cairan tersebut tunggu sampai cairan head cleaner bekerja melepas semua kotoran yang menjadi penyebab catridge mampet, setelah itu silakan untuk mencoba memasang kembali dan melakukan pencetakan

3. Memompa cartridge 

Jika kedua cara diatas masih belum bisa menjadi solusi maka cara terakhir yaitu melakukan proses pemompaan pada catridge printer milik anda hal ini bisa dilakukan dengan bantuan sebuah suntikan bekas yang didalamnya kosong, dengan cara silahkan anda memasukkan ujung jarum suntik ke mulut lubang catridge sambil melakukan pemompaan secara perlahan.

Setelah itu jika anda melihat adanya gelembung udara dari nozzle catering maka cara diatas sudah benar anda tinggal melakukan isi ulang catridge secukupnya.

Nah itulah solusi memperbaiki tinta printer keluar di tisu akan tetapi tidak keluar ketika anda melakukan pencetakan dokumen maupun foto. Semoga artikel yang kami bahas hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Share with your friends